About Us
 
Latar Belakang
Perkembangan HMTC
Penghargaan
Photo Gallery

 

 

Latar belakang


Berawal dari masa krisis ekonomi melanda Indonesia sejak tahun 1997, PT. HARTOMO CIPTA MEKANIK mendirikan HARTOMO MECHANICAL TRAINNING CENTRE / HMTC pada tanggal 1 Juli 1999, training center ini merupakan pusat pelatihan untuk menciptakan mekanik- mekanik professional yang siap pakai.

HMTC mempunyai 5 cabang, yaitu HMTC cabang Depok, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Dengan adanya beberapa cabang HMTC secara otomatis memperluas jaringan - jaringan yang berhubungan dengan Sepeda Motor di Indonesia,khususnya untuk wilayah-wilayah dimana cabang HMTC berada.

Seiring dengan perjalanan waktu HMTC sampai sekarang sudah meluluskan mekanik-mekanik professional kurang lebih 12,128 orang yang menyebar di seluruh Indonesia serta sebagian besar atau 70 % dari alumni HMTC membuka lapangan kerja sendiri dengan membuka usaha Perbengkelan Sepeda Motor.Sedangkan mengenai sepeda motor yang ada di HMTC , yang dipergunakan sebagai media training saat ini sebanyak 235 sepeda motor yang terdiri dari beberapa jenis sepeda motor baik jenis sepeda motor standard maupun jenis sepeda motor CVT (Continuous Variable Transmission) serta PGM - FI (Programed - Fuel Injection), HMTC telah bekerja sama dengan beberapa ATPM sepeda Motor antara lain dengan ATPM Modenas dan ATPM Kymco.

HMTC dalam melaksanakan aktivitasnya menawarkan beberapa Paket Training bagi Calon Siswa antara lain :

  • Paket 10(sepuluh) Sepeda Motor, dengan biaya kursus Rp. 6.000.000
  • Paket Semua Jenis Sepeda Motor, dengan biaya kursus Rp. 8.000.000
  • Paket Modifikasi Plus, dengan biaya kursus Rp. 12.000.000
  • Paket 10 Sepeda Motor & Modifikasi Plus, dengan biaya kursus Rp. 14.000.000
  • Paket Semua jenis Sepeda Motor & Modifikasi Plus,dengan biaya kursus Rp. 15.500.000

Perkembangan dunia Otomotif khususnya Motor di Indonesia dewasa ini cukup menggembirakan. Sebagai barometer dapat kita lihat dengan meningkatnya jumlah populasi motor baik di Ibukota Jakarta maupun di daerah, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain, dengan Strategi marketing yang dilakukan oleh ATPM melalui Distributor-distributor mereka dimana masyarakat bisa membeli unit sepeda motor melalui system kredit serta tanpa uang muka, naiknya harga BBM serta kondisi lalu lintas di jalan raya yang setiap hari kondisinya macet maka pemakaian Sepeda Motor merupakan solusi untuk dapat menghemat biaya serta mempercepat waktu dalam perjalanan.


Seiring dengan perkembangan tersebut diatas, ada beberapa hal yang perlu di antisipasi untuk lebih meningkatkan perkembangan Motor di Indonesia seperti :

  • Memperluas pengetahuan tentang Motor.
  • Meningkatkan jumlah tenaga mekanik professional.
  • Melakukan standarisasi Motor melalui sertifikasi.
  • Meningkatkan kerjasama diantara organisasi yang terkait.
  • Persaingan bisnis yang semakin global.
  • Disamping kegiatan training yang secara berkala dilakukan, dimana melalui kesinambungan program kepedulian sosial bagi siswa yang secara ekonomis kurang mampu, HMTC melakukan program Besiswa baik secara internal maupun bekerja sama dengan PT.BANK EKSPOR INDONESIA, PT. PUPUK SRIWIDJAJA, BUMN NASIONAL serta PT. ASABRI (PERSERO) melalui Program Bina Lingkungan.

Dengan demikian HMTC siap memberikan pelayanan serta solusi bagi customer dg menjadikan HMTC icon smart solution bagi customer.

 

HOME - HMTC - TRAINING - CONTACT US
2006 - 2014 HMTC Online - all rights reserved
Website developed and maintained by Focus Website Design